Obrolan Intim: Cuka Apel untuk Pembersih Vagina, Amankah? - Bintang.com

loading...

Bintang.com, Jakarta Soal bagaimana merawat dan membersihkan vagina[1], sebenarnya sudah tak menjadi tanda tanya besar di kalangan kaum Hawa. Para ahli dan juga dokter kandungan serta penyakit kelamin, dilansir dari Women's Health Magazine, sudah mewanti-wanti banyak perempuan untuk nggak menggunakan produk pembersih area kewanitaan sembarangan. 

Pasalnya, banyak produk yang mengandung bahan kimia, pewangi, dan lainnya, yang bisa mengganggu keseimbangan pH vagina. Padahal, ketika pH vagina tak seimbang, tubuh bisa dengan sendirinya mengobati dan kembali menyeimbangkan pH tersebut. 

Namun, masih saja banyak cewek yang menggunakan banyak produk, termasuk duche yang justru bisa bikin jamur dan bakteria jahat penyebab keputihan semakin terdorong ke arah leher rahim. 

Tentu saja, hal itu justru akan memperparah keadaan dan ketidaseimbangan pH vagina. Dilansir dari Prevention, vagina seharusnya hanya dibilas dengan air mengalir. Untuk menjaga kelembaban normal, para wanita dianjurkan untuk sering mengganti pembalut, pentiliner, dan juga celana dalam dengan sering. 

Namun, selain menggunakan produk-produk pembersih area kewanitaan, banyak juga cewek yang menggunakan cuka apel sebagai pembersih vagina, serta obat rumahan untuk menyembuhkan infeksi bakteri[2]. Terus, amankah cuka apel untuk vagina?

References

  1. ^vagina (www.bintang.com)
  2. ^bakteri (www.bintang.com)
logo

sumber

0 Response to "Obrolan Intim: Cuka Apel untuk Pembersih Vagina, Amankah? - Bintang.com"