5 Mitos Hubungan Seksual yang Dipercaya Tidak Membuat Hamil - HiMedik.com - himedik.com

loading...

Himedik.com - Bagi pasangan baru yang sedang mengharapkan kehadiran seorang anak dalam rumah tangga pasti akan mencari segala informasi mengenai hubungan seksual[1] sampai program kehamilan.

Salah satunya, mereka akan mencari tahu informasi seputar hubungan seksual yang berisiko menyebabkan sulit hamil[2] dan membantu cepat hamil. Padahal beberapa informasi mengenai hal tersebut nyatanya hanya sekadar mitos[3] yang berkembang di masyarakat.

Seperti wanita akan sulit hamil jika tidak bisa orgasme sampai berhubungan seks di dalam air bisa mencegah terjadinya kehamilan.

Berikut ini 5 mitos seputar hubungan seksual yang selama ini disangka tidak akan membuat kehamilan dilansir dari webmd.com:

1. Hubungan seksual posisi khusus tidak membuat hamil

Informasi tersebut hanya mitos. Faktanya, hubungan seksual dengan posisi apapun bisa membuat seseorang hamil, sekali pun posisi woman on top.

Ilustrasi berhubungan intim - (Shutterstock)Ilustrasi berhubungan intim - (Shutterstock)

 

2. Lompat setelah hubungan seksual tidak akan hamil

Informasi tersebut hanya mitos. Faktanya, wanita melompat setinggi atau sesering apapun setelah berhubungan seksual dengan harapan tidak akan terjadi kehamilan itu tidak menjamin hasil 100% benar.

Seseorang bisa tetap mendapatkan kehamilan jika satu sperma yang masuk ke dalam rahim bisa bertemu dengan sel telur.

3. Hubungan seksual tanpa orgasme tidak akan hamil

Informasi tersebut hanya mitos. Faktanya, iya dan tidaknya orgasme dalam hubungan seksual tidak mempengaruhi terjadinya kehamilan.

Wanita tetap saja bisa mendapatkan kehamilan meskipun tidak mengalami orgasme saat berhubungan seksual.

4. Hubungan seks di air cegah kehamilan

Informasi tersebut hanya mitos. Faktanya, setiap kali ada kontak sperma di dalam rahim masih ada kemungkinan seseorang akan mendapatkan kehamilan.

Jika suhu air tepat, sperma masih dapat bertahan hidup di luar tubuh selama beberapa menit dan sudah banyak pula kasus kehamilan terjadi setelah berhubungan seksual di air.

5. Membasuh vagina setelah hubungan seksual mencegah kehamilan

Informasi tersebut hanya mitos. Faktanya, sperma tetap bisa membuahi sel telur di dalam rahim meskipun kita berusaha membersihkan vagina tepat setelah hubungan seksual.

Karena itu pula bagi wanita yang belum menginginkan anak atau hamil di luar nikah. Sebaiknya hindari hubungan seksual dengan cara apapun.

Sebab, hubungan seksual dengan metode apapun yang dinilai paling aman tetap memiliki risiko kehamilan selama terjadi kontak langsung sperma dengan rahim.

References

  1. ^hubungan seksual (www.himedik.com)
  2. ^hamil (www.himedik.com)
  3. ^mitos (www.himedik.com)
Arkadia Digital MediaMataMata.comHiTekno.comMobiMoto.comHiMedik.com

sumber

0 Response to "5 Mitos Hubungan Seksual yang Dipercaya Tidak Membuat Hamil - HiMedik.com - himedik.com"