Manfaat Tidur Tanpa Busana - Medcom ID

loading...
Tidak semua orang bisa mendapatkan tidur nyenyak nan berkualitas. Beberapa alasannya karena merasa tidak nyaman dengan suhu ruangan yang terlampau panas. Nah, agar bisa tidur lebih pulas, coba lepaskan seluruh busana sebelum mulai menutup mata. Selain bikin tidur lebih pulas, tidur tanpa busana juga bisa meningkatkan gairah seks.
 
Jakarta:
Semua orang tentu ingin tidur dengan perasaan nyaman dan tentram. Sebab hal itu bisa memengaruhi seseorang untuk mendapatkan pola tidur yang berkualitas.
 
Namun pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkan tidur berkualitas? Para ahli beranggapan, ada salah salah satu cara mudah yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah tidur tanpa menggunakan pakaian sama sekali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ya, mungkin hal tersebut terdengar aneh dan tak lazim. Namun siapa sangka, selain bikin tubuh jadi sehat, tidur tanpa busana juga bisa membuat kualitas seks seseorang menjadi lebih baik.
 
Bukan hanya itu, terdapat beberapa manfaat baik lainnya yang bisa Anda dapatkan ketika tidur tanpa menggunakan pakaian. Berikut penjelasannya, dikutip Women's Health.
 
1. Tidur lebih cepat
 
Menurut National Sleep Foundation,  kualitas tidur yang baik ditentukan oleh jumlah waktu yang dibutuhkan oleh seseorang untuk bisa tidur dengan nyenyak atau sleep onset latency (SOL). Salah satu faktor penentu seseorang mendapatkan SOL adalah dengan menurunkan suhu tubuh Anda.
 
Suhu yang turun akan membuat tubuh Anda mudah terlelap lantaran tubuh Anda akan menyamakan suhu tubuh dengan suhu ruangan sekitar. Tentu saja, salah satu cara sederhana untuk menurunkan suhu tubuh secara cepat yakni dengan melepaskan pakaian Anda.
 
(Baca juga: Waktu Terburuk tapi Populer untuk Berhubungan Seks[1])
 
2. Kualitas tidur yang lebih baik
 
Ahli ilmu syaraf dari American Sleep Researcher, Dr W. Christopher Winter, MD juga mengungkapkan manfaat ketika seseorang tidur tanpa busana. Dia bilang, hal itu bisa membuat seseorang terlepa dengan sangat pulas.
 
"Ada banyak manfaat yang didapatkan dari tidur nyenyak, dan tidur telanjang cukup dapat membantu mencapai itu," kata Winter.
 
Winter mengatakan suhu yang paling kondusif untuk tidur adalah 65 derajat fahrenheit, atau sekitar 18 derajat celcius. Tanpa menggunakan busana, kata Winter, seseorang akan tidur dengan nyenyak lantaran memiliki suhu tubuh yang stabil.
 
"Dan, jika Anda tidak tahu, suhu tubuh Anda sering berubah sepanjang malam, yang berarti lebih mudah jika Anda tidur tanpa menggunakan baju," ujarnya.
 
3. Anda akan lebih banyak melakukan seks
 
Peluang Anda untuk berhubungan seks meningkat jika Anda tidur tanpa menggunakan busana. Dan sudah bukan rahasia lagi bahwa seks memiliki manfaat pula bagi kesehatan tubuh Anda baik secara fisik maupun secara mental.
 
"Tidur tanpa menggunakan busana juga memberi vagina Anda kesempatan untuk bernapas dan berkontribusi pada kesehatannya secara umum," ujar Winter.
 
Winter juga mengungkapkan bahwa tidur tanpa busana menurunkan risiko seseorang terserang infeksi vagina. Diketahui juga bahwa pakaian dalam yang ketat dan berkeringat dapat meningkatkan peluang Anda terkena infeksi ragi atau yeast infection.
 
"Karena biasanya ragi tumbuh di lingkungan yang hangat dan lembap. Selain itu, dengan mulai memperhatikan kesehatan vagina berarti Anda juga telah menjaga kesehatan seksual Anda secara keseluruhan," tandasnya.
 
 

(TIN)

sumber

0 Response to "Manfaat Tidur Tanpa Busana - Medcom ID"