Vulva Bengkak Setelah Bercinta, Cek Penyebabnya - Liputan6.com

loading...

Liputan6.com, JakartaVulva[1] yang membengkak dapat terjadi ketika terlalu banyak bercinta, bercinta kasar atau kurang bercinta. Ada beberapa penyebab vulva membengkak, yakni kurangnya pelumasan.

Lebih banyak waktu foreplay sehingga membuat Anda terangsang sebelum mulai berhubungan seks dapat membantu vagina terlumasi secara alami.

Tetapi setiap wanita menghasilkan jumlah pelumasan yang berbeda, yang dipengaruhi pengendalian produksi hormon, obat-obatan tertentu, dan perubahan hormon. Hal-hal tersebut dapat mengurangi jumlah pelumasan alami yang wanita hasilkan.

Untuk itulah Anda bisa menggunakan pelumas yang dibeli di toko. Ini membuat seks terasa lebih baik. Dokter spesialis obstetri dan ginekolog Kristyn Brandi menyampaikan, jika vulva Anda bengkak dan telah menggunakan pelumas, maka itu menjadi tanda alergi.

"(Kurangnya) pelumasan adalah faktor besar vulva[2] bengkak, tetapi saya juga akan mempertimbangkan alergi lateks atau alergi terhadap pelumas tertentu sebagai penyebab lain," kata Brandi di Rutgers University, New Jersey Medical School, Newark, NJ, dikutip dari Refinery29, Selasa (7/5/2019).

References

  1. ^Vulva (www.liputan6.com)
  2. ^vulva (www.liputan6.com)
logo

sumber

0 Response to "Vulva Bengkak Setelah Bercinta, Cek Penyebabnya - Liputan6.com"